Sertifikasi-ISO

Web Resmi QQCert dalam Bahasa Inggris, bisa langsung lihat atau KLIK disini -> http://qqcert-international.com/

Sertifikasi ISO

iso-01-copy

Sertifikasi ISO dengan Mudah – Cepat – Terjangkau – Terpercaya

 

Di era globalisasi perusahaan-perusahaan menghadapi tantangan yang sangat berat sehingga mau tidak mau harus meningkatkan daya saingnya atau mati. Globalisasi berarti suatu keterbukaan dimana dihapusnya secara bertahap segala bentuk hambatan dan persyaratan yang berimplikasi terjadinya peningkatan mobilitas manusia, barang dan jasa dari suatu negara ke negara lainnya. Dan tentu saja suka atau tidak suka, perusahaan lokalpun harus bersiap menghadapi penetrasi dari perusahaan asing.

Untuk merespon perkembangan tersebut diperlukan suatu strategi bisnis yang cerdas terutama dalam meningkatkan daya saing produk, misalnya bagaimana cara bersaing dengan produk-produk dari China yang membanjiri pasar lokal dengan harga relatif murah dan bersifat masal. Strategi bisnis yang diterapkan dapat berupa peningkatan kinerja secara internal maupun eksternal. Peningkatan kinerja secara internal salah satu upayanya dengan meningkatkan sistem manajemen perusahaannya menjadi lebih baik dan tertata.Melalui tulisan ini, kita akan mencoba mengenal lebih dekat apa itu ISO dan beberapa jenis standar ISO yang telah diterbitkan. Pada dasarnya ISO merupakan singkatan dari The International Organization for Standardization, meskipun secara teknis singkatannya menjadi IOS, namun penulisannya bakunya adalah ISO.

The International Organization for Standardization merupakan lembaga standar dunia yang dibentuk untuk meningkatkan perdagangan internasional yang berkaitan dengan perubahan barang dan jasa. Lembaga atau organisasi ini berpusat di Jenewa, Swiss. Lembaga tersebut telah banyak menerbitkan standar ISO antara lain yang paling favorit adalah ISO 9001. Tentunya, selain ISO 9001 banyak lagi jenis standar yang diterbitkan oleh The International Organization for Standardization. Dalam kesempatan ini kita akan sedikit membahas beberapa standar ISO yang umum diterapkan di perusahaan-perusahaan di Indonesia.

ISO 9001

ISO 9001 merupakan sistem manajemen mutu dan merupakan persyaratan sistem manajemen yang paling populer di dunia. Salah satu ciri penerapan ISO 9001 adalah diterapkannya pendekatan proses. Pendekatan proses ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas sistem manajemen mutu. Pendekatan ini mensyaratkan organisasi untuk melakukan identifikasi, penerapan, pengelolaan dan melakukan peningkatan berkesinambungan (continual improvement).

Sebagian besar standar internasional dimulai dengan huruf “ISO”, akronim untuk “International Organization for Standardization.” Seluruh federasi internasional dari 110 badan standar nasional ini bekerja untuk mempromosikan pertumbuhan manufaktur, perdagangan dan komunikasi di antara operasi bisnis di seluruh dunia, melalui pengembangan standar mutu global.

Standar yang paling banyak dikenal adalah ISO 9001, sistem manajemen mutu yang dapat digunakan di industri dengan berbagai ukuran. Sertifikasi ISO 9001 memberikan bukti yang obyektif bahwa organisasi Anda telah menerapkan sistem manajemen mutu yang efektif, dan memenuhi semua persyaratan standar yang berlaku. Seorang ahli eksternal yang tidak memihak yang disebut auditor dari badan sertifikasi melakukan audit di tempat untuk menentukan apakah suatu perusahaan sesuai dengan standar atau tidak. Jika terbukti sesuai, badan sertifikasi akan memberikan sertifikat ISO 9001 yang menunjukkan alamat, ruang lingkup operasi, dan validitas sertifikat tersebut.

Sertifikasi ISO 9001 dapat memberikan berbagai manfaat bagi bisnis Anda. Mendapatkan sertifikasi terakreditasi akan memperbaiki sistem manajemen dan praktik kerja di seluruh organisasi. ISO 9001 pertama kali diluncurkan lebih dari 30 tahun yang lalu, dan sekarang lebih dari satu juta organisasi telah mendapatkan sertifikasi sesuai persyaratannya. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu sertifikasi yang paling dikenal di dunia dan diadopsi di hampir semua industri, mulai dari organisasi besar hingga bisnis lokal tunggal kecil.

Mengapa Sertifikasi ISO 9001 Penting?

Organisasi yang menerapkan Sistem Manajemen Mutu yang efektif mendapatkan keuntungan dan kepercayaan dari pemangku kepentingan dan pelanggan, peningkatan manajemen risiko dan efektivitas dan efisiensi operasional.

Sistem Manajemen Mutu menjamin produk atau layanan bisnis memenuhi tingkat kualitas tertentu. Artinya, produk dan layanan tersebut dapat diandalkan, aman, konsisten, memenuhi harapan pelanggan, terus memperbaiki dan mematuhi hukum.

Manfaat Sertifikasi Manajemen Mutu ISO 9001

  • Peningkatan efisiensi dan pengurangan biaya
  • Pengalaman dan manajemen pelanggan yang lebih baik
  • Strategi manajemen risiko yang efektif
  • Keunggulan kompetitif dan memperluas cakupan pasar untuk kontrak dan tender (terutama pemerintah)
  • Manajemen staf yang terlibat dan terlibat dengan proses terdokumentasi
  • Pemanfaatan manajemen dan strategi praktik terbaik.

ISO 9001: 2008 sudah direvisi ke ISO 9001: 2015

Sistem Manajemen Mutu telah diperbaharui untuk memenuhi kebutuhan pasar saat ini. Apa perubahannya? ISO 9001: 2015 secara signifikan berbeda dari edisi 2008. Ini perbedaannya:

  • Fokus yang lebih kuat pada manajemen risiko dan kepuasan pelanggan
  • Struktur baru untuk menyelaraskan sistem manajemen Standar
  • Lebih menekankan pada kepemimpinan dan komitmen
  • Persyaratan preskriptif lebih sedikit
  • Lebih banyak persyaratan pada komunikasi dan penyelarasan strategis.

ISO 14001

Berbeda dengan standar ISO 9001 yang berkaitan dengan sistem manajemen mutu, maka ISO 14001 merupakan standar yang berisi persyaratan-persyaratan sistem manajemen lingkungan. Konsep yang dipakai dalam ISO 14001 pada prinsipnya sama dengan ISO 9001, yaitu perbaikan berkesinambungan hanya dalam ISO 14001 adalah dalam mengelola lingkungan. Perusahaan yang menerapkan ISO 14001 harus dapat melakukan identifikasi terhadap aspek dan dampak lingkungan yang diakibatkan oleh kegiatan atau operasi perusahaannya terhadap aspek lingkungan. Dalam hal ini bukan hanya pengelolaan terhadap limbah atau polusi, namun juga termasuk upaya-upaya kreatif untuk menghemat pemakaian energi, air dan bahan bakar.

Standard ISO adalah suatu instrumen penting bagi produk, jasa dan sistem yang ingin bersaing secara global. Standard ISO adalah salah satu standar internasional dalam sebuah Sistem Manajemen Mutu (SMM) yang digunakan untuk mengukur mutu organisasi. Standard ISO memegang peranan penting dalam mengukur bagaimana kredibilitas perusahaan yang ingin bersaing secara global dan juga adalah salah satu cara untuk meningkatkan sistem manajemen mutunya.

Salah satu sistem manajemen mutu ISO yang dikenal adalah Sistem Manajemen Mutu ISO 14001. ISO 14001 adalah sebuah spesifikasi internasional untuk sistem manajemen lingkungan (SML) yang membantu perusahaan untuk mengidentifikasi, memprioritaskan, dan mengatur risiko-risiko lingkungan sebagai bagian dari praktek bisnis. Sistem Manajemen Mutu ISO 14001 dapat diterapkan di seluruh organisasi tanpa memandang besaran dan lokasi geografis. Jika suatu perusahaan berupaya untuk menerapkan ISO 14001 maka perusahaan tersebut telah memiliki komitmen untuk memperbaiki kinerja lingkungannya secara terus menerus.

Standar internasional untuk sistem manajemen lingkungan telah diterbitkan pada bulan September 1996, yaitu ISO 14001 dan ISO 14004. ISO 14001 adalah sistem manajemen lingkungan yang berisi tentang spesifikasi persyaratan dan panduan untuk penggunaannya. Sedangkan ISO 14004 adalah sistem manajemen lingkungan yang berisi panduan-panduan umum mengenai prinsip, sistem dan teknik-teknik pendukung.

ISO 14001 dikembangkan dari konsep Total Quality Management (TQM) yang berprinsip pada aktivitas PDCA (Plan – Do – Check – Action), sehingga elemen-elemen utama Energy Management System (EMS) ini juga akan mengikuti prinsip PDCA. Adapun  prinsip dasar EMS ini meliputi:

  1. Kebijakan (dan komitmen) lingkungan
    Kebijakan lingkungan harus terdokumentasi dan dikomunikasikan kepada seluruh karyawan dan tersedia bagi masyarakat, dan mencakup komitmen terhadap perbaikan berkelanjutan, pencegahan pencemaran, dan patuh pada peraturan serta menjadi kerangka kerja bagi penetapan tujuan dan sasaran,
  2. Perencanaan
    Mencakup identifikasi aspek lingkungan dari kegiatan organisasi, identifikasi dan akses terhadap persyaratan peraturan, adanya tujuan dan sasaran yang terdokumentasi dan konsisten dengan kebijakan, dan adanya program untuk mencapai tujuan dan sasaran yang direncanakan (termasuk siapa yang bertanggung jawab dan kerangka waktu),
  3. Penerapan dan operasi
    Mencakup definisi, dokumentasi tertulis sistem manajemen lingkungan, dokumentasi tertulis prosedur pengendalian dokumen, dokumentasi tertulis prosedur pengendalian operasi, dokumentasi tertulis prosedur tindakan darurat, dan dokumentasi tertulis yang menjamin terjalinnya komunikasi internal dan eksternal yang baik,
  4. Pemeriksaan dan tindakan koreksi
    Mencakup prosedur yang secara teratur memantau dan mengukur karakteristik kunci dari kegiatan dan operasi, prosedur untuk menangani situasi ketidaksesuaian, prosedur pemeliharaan catatan spesifik dan prosedur audit kenerja sistem manajemen lingkungan,
  5. Tinjauan manajemen
    Mengkaji secara periodik sistem manajemen lingkungan keseluruhan untuk memastikan kesesuaian, kecukupan, efektifitas sistem manajemen lingkungan terhadap perubahan yang terjadi,
  6. Penyempurnaan secara terus-menerus.

Perusahaan yang sudah tersertifikasi ISO 14001 akan memiliki sejumlah keuntungan seperti:

  • Mengurangi biaya
    ISO 14001 menuntut komitmen perbaikan terus menerus maka penetapan tujuan dari perbaikan tersebut akan membantu mendorong penggunaan bahan mentah yang lebih efisien sehingga dapat mengurangi biaya yang harus dikeluarkan,
  • Mengatur kepatuhan terhadap hukum
    Sertifikasi ISO 14001 bisa membantu dengan cara mengurangi upaya yang dibutuhkan untuk mengatur kepatuhan hukum dan dalam manajemen risiko-risiko lingkungan yang dilakukan oleh perusahaan,
  • Mengurangi duplikasi kegiatan dan biaya
    Sistem manajemen bisa digabungkan dengan persyaratan dan standar manajemen lainnya menjadi sebuah sistem bisnis tunggal yang bisa mengurangi duplikasi kegiatan dan biaya,
  • Mengelola reputasi
    Sertifikasi ISO 14001 dapat membantu mengurangi resiko yang dapat merusak reputasi dan citra perusahaan dihadapan klien, badan pengawas dan pemangku kepentingan kunci,
  • Menambah manfaat kompetitif
    Sertifikasi ISO 14001 memungkinkan untuk bekerja dengan perusahaan yang mengutamakan ramah lingkungan,
  • Kemudahan berintegrasi
    Sama seperti kebanyakan sistem standard ISO lainnya, ISO 14001 adalah sistem manajemen yang mengadopsi siklus PDAC (Plan Do Check Act) sehingga dapat dengan mudah digabungkan dengan ISO 9001 (mutu), OHSAS 18001 (Kesehatan dan Keselamatan) dan standar berbasis sistem manajemen lainnya.

ISO 22000/ HACCP
Perusahaan makanan atau minuman dituntut untuk memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan pelanggannya, sehingga harus meningkatkan pengendalian kontrol internalnya terutama dalam proses produksi.
ISO 22000 merupakan suatu standar yang berisi persyaratan sistem manajemen keamanan pangan. Standar ini fokus terhadap pengendalian dalam sistem dan proses produksi produk makanan dan minuman. Setiap jenis produk baik makanan atau minuman harus dibuatkan rencana proses dan pengendaliannya. Pada dasarnya ISO 22000 tidaklah berbeda jauh dengan ISO 9001, hal yang membedakan terdapat dalam klausul 7: perencanaan dan realisasi produk dan klausul 8: validasi, verifikasi dan perbaikan sistem.

ISO/IEC 27001
Kemajuan dalam dunia teknologi informasi atau yang lebih dikenal dengan IT telah membawa perubahan yang sangat besar dalam dunia bisnis. Dimulai dengan adanya penerapan internet dalam dunia bisnis misalnya website, email sampai penggunaan jejaring sosial lainnya. Perubahan ini menjadikan dikenal adanya transaksi on-line, data-data dan informasi dalam bentuk file komputer dan sebagainya.
Pada tahun 2005, The International Organization for Standardization menerbitkan standar yang kenal dengan ISO/IEC 27001.  ISO/IEC 27001 merupakan standar sistem manajemen keamanan informasi atau dikenal juga dengan Information Security Management System (ISMS). ISO/IEC 27001 sekarang ini telah banyak diterapkan oleh perusahaan-perusahaan yang banyak menggunakan aplikasi IT dalam kegiatan bisnisnya.

ISO/TS 16949
Saya yakin Anda  telah mengenal jenis-jenis kendaraan bermotor beroda dua atau empat dengan merek-merek terkenal. Kendaraan bermotor tersebut diproduksi oleh perusahaan-perusahaan otomotif yang saat ini berkembang pesat di Indonesia. Dalam upaya menjaga “image” mereknya dimata pelanggan, perusahaan otomotif tersebut harus menjaga mutu produknya. Upaya perusahaan otomotif dalam menjaga mutu produk salah satunya dengan menerapkan ISO/TS 16949. Pada dasarnya ISO/TS 16949 merupakan Technical Specification yang dikeluarkan oleh ISO sebagai sistem manajemen mutu untuk industri otomotif. Sebagaimana jenis-jenis standar yang dikeluarkan oleh The International Organization for Standardization, ISO/TS 16949 mempunyai konsep perbaikan berkesinambungan, pengendalian terhadap rantai pasok, tindakan perbaikan dan pencegahan.

ISO/IEC 17025
ISO/IEC 17025 merupakan suatu standar yang berisi persyaratan untuk diterapkan oleh suatu lembaga pengujian atau laboratorium. Kata kunci yang dikendalikan dalam standar ini adalah kompetensi laboratorium pengujian dan kalibrasi. Keberadaan standar ini sangat penting terutama untuk memastikan validitas dan akurasi hasil pengujian yang berkaitan dalam bidang kesehatan, perdagangan, produksi sampai upaya perlindungan pelanggan. Laboratorium pengujian dan kalibrasi biasanya dituntut untuk menerapkan ISO/IEC 17025 dalam kegiatannya sampai dilakukan proses akreditasi. Akreditasi ISO/IEC 17025 terhadap suatu laboratorium pengujian atau lembaga kalibrasi akan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap hasil uji atau kalibrasi yang dikeluarkannya.

ISO 28000
Aksi terorisme yang telah terjadi beberapa tahun yang lalu telah memberikan pengaruh terhadap sistem bisnis. Sehingga dipandang perlu suatu sistem manajemen keamanan yang dapat memastikan keamanan dalam rantai pasokan (supply chain). ISO telah menerbitkan seri standar ISO 28000 yang berupa persyaratan terhadap sistem keamanan rantai pasokan. Standar ini diterapkan terutama untuk perusahaan-perusahaan yang mempunyai ancaman resiko keamanan relatif tinggi misalnya suatu fasilitas umum, bank, logistik, hotel, sampai kilang minyak atau sarana vital lainnya.

ISO 50001
ISO 50001 adalah sebuah standar untuk sistem manajemen energi. Standar tersebut bertujuan membantu organisasi dalam membangun sistem dan proses untuk meningkatkan kinerja, efisiensi, dan konsumsi energi. Standar tersebut berlaku bagi semua jenis dan ukuran organisasi. ISO 50001 dirancang untuk membantu organisasi agar lebih baik dalam menggunakan aset energinya, untuk mengevaluasi dan memprioritaskan penggunaan teknologi hemat energi, serta untuk mendorong efisiensi pada seluruh rantai suplai. ISO 50001 juga dirancang agar dapat terintegrasi dengan standar manajemen lain, terutama ISO 14001 (Sistem Manajemen Lingkungan) dan ISO 9001 (Sistem Manajemen Mutu).

*** Sertifikasi ISO 9001 ***

*** Sertifikasi ISO 9001 *** Diperlukan untuk Akuntabilitas, Transparansi, Manajemen, Keuangan dan untuk mendapat Kepercayaan & Kerjasama dengan Luar Negeri & Masyarakat Umum.

Perusahaan, Sekolah, Universitas, Kantor Jasa, Masjid & Yayasan Amil Zakat yang BELUM punya ISO, atau yang SUDAH/AKAN expired ijin ISO nya; bisa kami BANTU untuk mendapatkan ISO terbaru Tahun 2015.

Sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan standardisasi internasional yang paling dasar yaitu standard yang mengatur Sistem Manajemen Mutu, saat ini hadir dengan versi terbarunya yaitu ISO 9001 versi 2015

Sertifikasi ISO 9001:2015 bukan merupakan standar produk, karena tidak menyatakan persyaratan – persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah produk (barang atau jasa). Sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan standar sistem manajemen kualitas. Namun, bagaimanapun juga diharapkan bahwa produk dan jasa yang dihasilkan dari suatu sistem manajemen mutu (kualitas) internasional, akan berkualitas baik (standar).

Sehingga dapat disimpulkan bahwa Quality Management Systems (ISO 9001:2015) adalah Merupakan prosedur terdokumentasi dan praktek – praktek standar untuk manajemen sistem, yang bertujuan menjamin kesesuaian dari suatu proses dan produk (barang atau jasa) terhadap kebutuhan atau persyaratan tertentu, dimana kebutuhan atau persyaratan tertentu tersebut ditentukan atau dispesifikasikan oleh pelanggan dan organisasi.

iso-03-copy

*** Sertifikasi ISO 14000 ***

ISO 14000 adalah kumpulan standar-standar terkait pengelolaan lingkungan yang disusun untuk membantu organisasi untuk:

  1. meminimalisir dampak negatif kegiatan-kegiatan (proses dll) mereka terhadap lingkungan, seperti menimbulkan perubahan yang merugikan terhadap udara, air atau tanah;
  2. mematuhi peraturan perundangan-undangan dan persyaratan-persyaratan berorientasi lingkungan yang berlaku;
  3. memperbaiki hal-hal di atas secara berkelanjutan.

*** Sertifikasi ISO 18000 ***

OHSAS 18001 , Seri Penilaian Kesehatan dan Keselamatan Kerja, (secara resmi BS OHSAS 18001 ) adalah Standar Inggris untuk sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja . Kepatuhan terhadap hal itu memungkinkan organisasi untuk menunjukkan bahwa mereka memiliki sistem untuk kesehatan dan keselamatan kerja. BS OHSAS 18001 digantikan oleh ISO 45001 , yang diterbitkan pada bulan Maret 2018 oleh Organisasi Internasional untuk Standardisasi . Organisasi yang disertifikasi untuk BS OHSAS 18001 harus bermigrasi ke ISO 45001 pada Maret 2021 jika mereka ingin mempertahankan sertifikasi yang diakui. 

*** Sertifikasi ISO 22000 ***

ISO 22000 merupakan sebuah standar yang dikembangkan oleh International Organization for Standardization yang berhubungan dengan keamanan pangan. Pada dasarnya, standar ini merupakan standar turunan dari ISO 9000.

Sistem keamanan pangan yang paling efektif adalah penerapan, penyelenggaraan dan pembaharuan di dalam kerangka suatu sistem manajemen yang tersturktur dan diterapkan kedalam seluruh aktivitas manajemen suatu organisasi. Hal ini memberikan keuntungan maksimal untuku suatu organisasi dan pihak-pihak yang tertarik. ISO 22000 telah diselaraskan dengan ISO 9001 dalam rangka mempererat keselarasan kedua standar tersebut.

ISO 22000 dapat diterapkan secara terpisah dari standar sistem manajemen lain atau digabungkan dengan keberadaan sistem manajemen yang sudah ada.

ISO 22000 memasukan prinsip sistem Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP) dan langkah-langkah penerapan yang dikembangkan oleh Codex Alimentarius Commission (Komisi Buku Pangan). Yang artinya persyaratan-persyaran yang dapat diperiksa, menggabungkan perencanaan HACCP dengan program-program terdahulu. Analisa bahaya merupakan kunci akan sistem manajement keamanan pangan, oleh karena pelaksanaan analisa bahaya membantu pengaturan penerapan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menciptakan ragam tolak-ukur yang efektif. ISO 22000 mengharuskan semua risiko yang dimungkinkan terjadi pada jaringan pangan, termasuk bahaya yang disebabkan oleh proses dan fasilitas yang digunakan, teridentifikasi dan terukur. Dengan demikian menyediakan sarana untuk penentuan dan dokumentasi atas alasan mengapa beberapa risiko yang teridentifikasi harus dikendalikan oleh organisasi tertentu dan tidak untuk organisasi lain.

Pada saat analisa bahaya, organisasi menentukan strategi yang akan digunakan untuk memastikan pengendalian bahaya dengan menggabungkan program-program terdahulu dan rencana HACCP.

Manfaat Penerapan ISO 9001 diantaranya adalah :

Seiring dengan perkembangan bisnis dan permintaan user (konsumen/pelanggan) maka sampai saat ini banyak sekali Perusahaan, Sekolah, Masjid & Yayasan Amil Zakat diwajibkan  mengimplementasikan dan melakukan sertifikasi ISO 9001, Sertifikasi ISO 14001 dan Sertifikasi OHSAS 18001 (Sistem Integrasi).

Banyak sekali alasan mengapa kontraktor mengimplementasikan dan mensertifikasi perusahaan dengan standard internasional seperti ISO 9001, ISO 14001, dan OHSAS 18001 :

  1. Sebagai Salah Satu Syarat Tender dan lelang

Hampir semua proses Tender dan Lelang mensyaratkan sertifikat ISO bagi peserta, dengan sertifikasi ISO ini tentu saja perusahaan akan berpeluang mendapatkan market yang mensyaratkan Sertifikat ISO tersebut.

  1. Memberikan Pelayanan yang terbaik

Melalui standard sisitem manajemen mutu ISO 9000,  tentu saja diharapkan bahwa pelayanan akan meningkat pesat sehingga sistem dalam organisasi akan berjalan efektif dan efisien.

  1. Efeisiensi dan efektifitas Pelayanan

Jasa yang diberikan kepada customer tentu saja yang terbaik, namun hal itu juga harus dibarengi dengan efisiensi dan efektifitas dalam segala hal, sisitem manajemen ISO 14001 dan OHSAS tentu saja dapat digunakan untuk memperoleh tujuan tersebut.

      4. Mengurangi kecelakaan Kerja

Dalam pekerjaan kontraktor tentu saja banyak sekali resiko dalam proses pekerjaan, dengan menerapkan sisitem manajemen keselamatan kerja yang baik, tentu saja resiko bahaya dan kecelakaan kerja bisa dihindari.

     5. Mengurangi dampak terhadap lingkungan

Saat melakukan pekerjaan kontraktor, tentu saja banyak sekali proses yang berdampak terhadap lingkungan, menerapkan sisitem manajemen lingkungan tentu saja bisa digunakan untuk mengelola dan mengurangi aspek dampak lingkungan.

     6. Pengakuan Secara Internasional sistem manajemen di Perusahaan.

Dengan sertifikasi ISO ini, maka sistem manajemen perusahaan sudah mendapatkan pengakuan oleh badan sertifikasi bahwa standard manajemen organisasi sudah sesuai dengan sistem manajemen yang diakui secara internasional.

     7. Dan JUGA masih BANYAK Manfaat Lain, diantaranya yaitu:

a) Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan (Performance & Trust).
b) Jaminan Kualitas Produk dan Proses.
c) Meningkatkan Produktivitas perusahaan & “market gain”.
d) Meningkatkan motivasi, moral & kinerja karyawan.
e) Sebagai alat analisa kompetitor perusahaan.
f) Meningkatkan hubungan saling menguntungkan dengan pemasok.
g) Meningkatkan cost efficiency & keamanan produk.
h) Meningkatkan komunikasi internal.
i) Meningkatkan image positif perusahaan.
j) Sistem terdokumentasi.

QQCert adalah salah satu Lembaga Sertifikasi ISO terkemuka didunia YANG TERAKREDITASI OLEH IQAAS dengan kantornya yang berpusat di Scotland dan tersebar di: Jerman, Perancis, Romania, Italy, Hungaria, Rusia, Ukraine, Yunani, Brazil, Singapore, Kuwait, Polandia, Saudi, Egypt/ Mesir, India, Iran, Emirates, South Africa, Bulgaria, Belanda/ Netherlands, Vietnam, Serbia dan Indonesia. ( Info Lengkap dalam bahasa Inggris, bisa lihat di web resminya di https://qqcert.org/ )

Untuk Sertifikasi ISO, Percayakan kepada Perwakilan QQCert Indonesia

 

*Macam-Macam Biaya Sertifikasi ISO*

*A. Sertifikasi ISO 9001 yang Terdaftar Internasional – dari Scotland*

Biaya Sertifikasi dan Biaya Surveilance Tahunan per Sertifikat dengan SATU Alamat Institusi/ Perusahaan @ US$ 9,000 (Sudah termasuk pendampingan pembuatan dokumentasi ISO).

*B. Sertifikasi ISO 9001 yg Terdaftar Internasional – dari Scotland – Langsung untuk se Yayasan/ Perusahaan*

Biaya Sertifikasi dan Biaya Surveilance Tahunan per Sertifikat dengan LEBIH dari SATU Alamat Institusi/ Perusahaan @ US$ 17,000(Sudah termasuk pendampingan pembuatan dokumentasi ISO). INI Cocok untuk: Satu YAYASAN yang  PUNYA: TK, SD, SMP, SMA dan SMK ataupun Satu UNIVERSITAS dengan Beberapa Fakultas dan JUGA Satu Perusahaan GROUP yang PUNYA beberapa SUB Produk dengan Alamat Kantor LEBIH dari SATU.

*C. Sertifikasi ISO LENGKAP yang terdaftar Internasional – dari Scotland: ISO 9001 – Untuk Management + ISO 14001 – Lingkungan ATAU ISO 18001 – OHSAS 18001 Occupational Health and Safety Zone ATAU ISO 22000 – HACCP*

C1. Biaya Sertifikasi dan Biaya Surveilance Tahunan untuk langsung 2 Sertifikat dengan SATU Alamat Institusi/ Perusahaan :* ISO 9001  + 14001 ATAU 18001 ATAU ISO 22000 – HACCP. Biaya hanya @ US$ 15,000 (Sudah termasuk pendampingan pembuatan dokumentasi ISO).

C2. Biaya Sertifikasi dan Biaya Surveilance Tahunan untuk langsung 3 Sertifikat dengan SATU Alamat Institusi/ Perusahaan :* ISO 9001  + 14001 + 18001 / ISO 22000 – HACCP biaya @ US$ 24,000 (Sudah termasuk pendampingan pembuatan dokumentasi ISO).

Biaya Sertifikasi dan Biaya Surveilance Tahunan untuk langsung 3 Sertifikat dengan LEBIH dari SATU Alamat Institusi/ Perusahaan:  ISO 9001  + 14001 + 18001 / ISO 22000 – HACCP biaya @ US$ 30,000 (Sudah termasuk pendampingan pembuatan dokumentasi ISO). INI Cocok untuk: Satu YAYASAN yang  PUNYA: TK, SD, SMP, SMA dan SMK ataupun Satu UNIVERSITAS dengan Beberapa Fakultas dan JUGA Satu Perusahaan GROUP yang PUNYA beberapa SUB Produk dengan Alamat Kantor LEBIH dari SATU. Biayanya HANYA @ US$ 30,000(Sudah termasuk pendampingan pembuatan dokumentasi ISO).

DAPATKAN Diskon  30% Untuk Sertifikasi ISO + Pendampingan Dokumentasi LANGSUNG di SETIAP Agent/ Perwakilan LetMeLink di Setiap Kota/ Kabupaten se Indonesia.

PT. EDNOVATION INTERNASIONAL,
GEDUNG BUMI MANDIRI TOWER 2 LEVEL 12.
Jl. Panglima Sudirman kav 66-68 Surabaya.
HP/ SMS/ WhatsApp: 0857.3223.4334

Semua Pembayaran ditransferkan ke: PT.Ednovation Internasional Indonesia
Bank Syariah Mandiri, Cabang MayJen Sungkono – Surabaya – A/C No. 1999.888.778

Bukti Transfer, Mohon di SMS/ WA ke: 0857.3223.4334